5 Manfaat Makan Es Krim untuk Kesehatan

Minggu, 25 September 2016 - 17:30 WIB
5 Manfaat Makan Es Krim untuk Kesehatan
5 Manfaat Makan Es Krim untuk Kesehatan
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak suka es krim? Rasanya yang lezat membuat es krim disukai banyak orang baik anak-anak hingga usia dewasa. Apalagi jika es krim dikonsumsi dengan berbagai toping, seperti buah hingga cokelat. Tentu rasanya semakin lezat.

Namun tak hanya lezat, ternyata mengonsumsi es krim juga menyimpan manfaat baik untuk kesehatan. Lalu apa saja manfaat mengonsumsi es krim? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Boldsky.

1. Energi instan

Kandungan karbohidrat dan gula dalam es krim membuat makanan ini menjadi energi instan. Namun, pastikan Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

2. Menurunkan berat badan

Mengonsumsi es krim yang sehat dengan posisi yang pas akan membantu menurunkan berat badan. Ini berkat tubuh membutuhkan es untuk membakar kalori yang banyak ketika mengonsumsi sesuatu yang dingin.

3. Mengurangi risiko kanker

Banyak penelitian yang mengungkapkan, bahwa mengonsumsi es krim bisa membantu mencegah dari penyakit kanker. Kanker usus besar salah satunya.

4. Meningkatkan libido

Meningkatkan libido tak hanya dengan rangsangan, tapi juga bisa dengan mengonsumsi es krim. Hal ini dipicu oleh kandungan fosfor dan kalsium yang berfungsi meningkatkan libido.

5. Meningkatkan kekuatan tulang
Kandungan fosfor dan kalsium dalam es krim baik untuk kesehatan tulang. Dengan begitu, tulang akan menjadi lebih kuat dan terhindar dari osteoporosis.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5078 seconds (0.1#10.140)